Universitas Hasanuddin Melantik 38 Pejabat Baru – Expresiku
Kampus

Universitas Hasanuddin Melantik 38 Pejabat Baru

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, MA melantik 38 pejabat baru di lingkungan Universitas Hasanuddin, Selasa (31/10/17). (Foto: IST/Expresiku)

EXPRESIKU — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, MA melantik 38 pejabat baru di lingkungan Universitas Hasanuddin, Selasa (31/10/17).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktur, penerimaan jabatan profesor, dan penerimaan dosen lulusan program doktor berlangsung di Lantai I Gedung Rektorat Unhas, sejak pukul 14.00 WITA.

Total dilantik 38 orang pejabat baru, termasuk 3 orang Dekan Fakultas, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikananan, dan Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan.

Selain itu, dilangsungkan penerimaan jabatan guru besar secara resmi terhadap 10 orang Guru Besar yang telah diterbitkan Surat Keputusannya oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, terdapat sebanyak 12 orang dosen yang diterima kembali setelah selesai merampungkan studi S3 dan memperoleh gelar doktor.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah yang diikuti dengan pembacaan ikrar untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas. Pelantikan pejabat ini dihadiri oleh para wakil rektor.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi pengembangan Unhas. Harapannya, prestasi dan capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi pejabat baru untuk bekerja dan berkarya bagi kemajuan Unhas.

Khusus untuk guru besar yang baru, Rektor Unhas menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan menambah jumlah guru besar.

“Tahun ini, kita adalah perguruan tinggi yang terbanyak menghasilkan guru besar dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Kita dapat menghasilkan 18 guru besar baru,” kata Prof. Dwia.

Capaian ini merupakan hasil jerih payah dari unit-unit terkait, khususnya Sekretaris Universitas yang telah membangun sistem dan menata mekanisme pengajuan guru besar ke Kemenristekdikti. (humas unhas)

 

PALING POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!