UKM BIT Unibos, Milad Sekaligus Peluncuran Aplikasi “Pemantau” Aktifitas Mahasiswa – Expresiku
Edukasi

UKM BIT Unibos, Milad Sekaligus Peluncuran Aplikasi “Pemantau” Aktifitas Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa Bosowa Information Technology (UKM BIT) Universitas Bosowa (Unibos) telah resmi mengeluarkan aplikasi sistem akademik berbasis web dan android di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu (12/04).

Peluncuran aplikasi yang dilakukan di tengah-tengah kegiatan Milad pertama UKM BIT ini diresmikan langsung Wakil Rektor II dan III Unibos bersama pihak Yayasan Aksa Mahmud dan mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut.

Aplikasi yang didesain menggunakan program NodeJS dan MySQL ini dapat digunakan oleh orang tua mahasiswa untuk mengakses, memantau, dan mengontrol informasi terkait data mahasiswa, dosen, jadwal perkuliahan dan lebih spesifikasinya kepada absensi mahasiswa. Sehingga orang tua mahasiswa dapat mengetahui bagaimana proses perkuliahan anak di Universitas Bosowa.

Dengan peluncuran aplikasi ini, Pembina UKM BIT Unibos berharap dapat membantu orang tua mahasiswa untuk melihat tahap yang dilalui anaknya semasa kuliah dan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang IT secara global. Menurutnya, ini akan menjadi salah satu hal yang membantu Unibos mewujudkan salah satu pilar Universitas Bosowa.

“Pada UKM BIT ini kita memang mendorong mahasiswa menciptakan kreatifitas-kreatifitas yang dikembangkan sesuai dengan kondisi kebutuhan saat ini. Dalam membina UKM BIT, tiga hal yang diterapkan untuk mendorong pencapaian itu termasuk pengenalan lebih jauh Teknologi Informasi, penguasaan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris dan kemampuan dalam bidang akuntansi yang berbasi IT”, ungkap Adil Setiawan,A.Md,SE.

Dalam kegiatan yang digelar dengan tema Creativity For Better Future ini Wakil Rektor III Unibos juga menyampaikan harapannya untuk mahasiswa. “Semoga kedepannya mahasiswa agar lebih mampu membangun masa depan baik melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat” tutur Dr.Abd.Haris Hamid,SH.,MH.(*)

PALING POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!