Terima Kasih Semangatmu, Orang Ketiga !! - Expresiku
Event

Terima Kasih Semangatmu, Orang Ketiga !!

sman 5 makassar 11

Makassar—Riuh penonton terdengar dari barisan supporter lomba Pasang Bongkar Tandu SECRET 2016 hari ini. Gemuruh semangat dan dukungan terhadap pasangan yang bertanding begitu terasa. Meski tak dapat dipungkiri bahwa cuaca hari ini cukup cerah, semangat yang menggebu-gebu nampaknya tak pernah hilang dari para supporter ini.

“Saya sangat senang dapat mendukung teman-teman yang bertanding” pungkas Nurwahidah, salah satu suporter dari SMPN 17 Makassar. Namun setelah kami tanya kembali, ternyata dia tidak turut mengikuti lomba pada ajang SECRET 2016 ini, “Saya tidak dapat mengikuti lomba sebab saya tidak lulus seleksi pemilihan peserta lomba, namun saya bahagia dapat melihat teman-teman saya berjuang bersama” Lanjutnya.

Hal yang mirip juga terjadi pada Mega, siswi dari MTSN Watampone yang juga tidak lulus seleksi pemilihan peserta. “Teman-teman tidak ingin Mega kecewa, makanya kami semua turut melibatkan dia sebagai bina damping. Meski Mega masih kelas 7, tapi dia tetap menjalankan tugasnya sebagaimana bina damping seharusnya” Tutur Nur Azizah, finalis dara dari MTSN Watampone, diikuti dengan tawa oleh teman-teman Azizah yang lain.

Lain lagi dengan Wawan, peserta Secret Fun Games dari Kontingen SMAN 5 Makassar tim B. Saat Kami datangi, dia sedang duduk membuat pangkal awal dari tandu darurat, “Saya pernah mengikuti 3 tahap pelatihan tandu darurat di lomba-lomba yang berbeda dan juga telah melewati 3 tahap simulasi, 2 diantaranya saya tidak lulus seleksi” ujar Wawan. Tidak terlihat rona kecewa pada wajahnya, dia justru terlihat ceria dan meneruskan pekerjaannya, “Saya senang dapat bergabung di sini” Lanjutnya.

“Sebenarnya tidak hanya Wawan saja, ada banyak juga teman-teman yang terpaksa harus dipindahkan ke lomba lain karena tidak lulus seleksi lomba yang mereka inginkan. Kami mengerti perasaan mereka, namun kami percaya, kegagalan bukanlah sebuah kekalahan. Proses tidak akan mengkhianati hasil. Dan hasil yang kelak akan kami dapatkan, inshaallah tidak akan mengkhianati proses yang Wawan dan teman-teman lakukan” Pungkas Oceng, pengurus harian PMR SMAN 5 Makassar

Memang tak dapat dipungkiri bahwa ajang seperti ini, tidak hanya melibatkan mereka yang turut bertindak sebagai peserta saja, namun juga mereka yang turut mendedikasikan diri membantu teman-temannya. Bentuk-bentuk dukungan yang diberikan juga berbeda-beda. Seperti yang telah terpantau oleh kami. Nidya, siswi SMAN 2 Watampone yang terlihat sedang memasak untuk teman-temannya pada saat jam makan siang, “Saya memang tidak mengikuti proses pelatihan lomba ini, karena diminta oleh bina damping untuk menolong teman-teman yang sedang lomba, saya memilih untuk terlibat, sebab pasti banyak teman-teman yang harus dikarantina. Yang penting Saya turut berpartisipasi” ujarnya santai.

Mereka adalah orang ketiga dengan kisahnya masing-masing, bahagia melihat potensi teman-temannya, dan masih semangat untuk menggali potensi dirinya sendiri. Membantu tanpa diminta, tetap tinggal tanpa dipintah. Tetap semangat, orang ketiga! Kamu adalah pahlawan bagi sekolahmu. (SMAN 5 Makassar)
Penulis : Sri Annisa Sahuri
Photographer : Andi Nurul Annisa Yudha

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top