Siswi SMP Unismuh Juara 2 Esai Olimpiade Humaniora Nusantara – Expresiku
Kompetisi

Siswi SMP Unismuh Juara 2 Esai Olimpiade Humaniora Nusantara

EXPRESIKU — Siswi SMP Unismuh meraih juara dua lomba esai Olimpiade Humaniora Nusantara 2017 Tingkat Nasional SMART Ekselensia Indonesia di Bogor, Kamis (26/10/2017). Lomba ini diikuti dari berbagai sekolah SMP dan SMA sederajat.

Olimpiade berlangsung selama beberapa hari tahapan pengiriman dan seleksi. Kemudian 30 naskah diterima mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga terseleksi menjadi 10 naskah terbaik dan menjadi finalis.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka siswi atas nama Aulia Amaliah Syam dapat menyabet juara 2 olimpiade tersebut,” ujar Maria Ulviani selaku guru pembimbing.

Lebih lanjut Ulviani menjelaskan, kegiatan ilmiah yang positif ini harus lebih digalakkan. Karena banyak siswa dan siswi yang berbakat dalam kepenulisan, namun kurang wadah untuk mengasah minat dan bakat mereka.

Sehingga perlu pembinaan khusus yang menjadi wadah untuk hal tersebut. Selain itu, kegitan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi untuk terus berkarya sesuai dengan motto SMP Unismuh “mantap keimanan, dan unggul intelektual, anggun berahlak, sigab berkarya nyata.

Sebanyak 176 sekolah tingkat SMP dan SMA mengirimkan karya lalu dipilih 10 besar. 2 karya siswi SMP Unismuh masuk final. Juara 1 dan 3 perwakilan SMA.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LKIM Pena dan rekan-rekan guru di SMP Unismuh atas bimbingannya selama ini,” kuncinya. (sir)

 

PALING POPULER

To Top