Serunya Puncak Tema Level Kelas 2 SDIT Nurul Fikri – Expresiku
Sekolah

Serunya Puncak Tema Level Kelas 2 SDIT Nurul Fikri

EXPRESIKU — SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar Puncak Tema untuk siswa level kelas 2 yang terdiri dari 145 siswa di lingkungan sekolahnya.

Tema yang diangkat pada puncak tema ini adalah “profesi” sebagai bentuk pengukuran kemampuan belajar siswa sesuai dengan materi ajar selama tiga bulan terakhir.

Dalam kegiatan tersebut, siswa menggunakan pakaian sesuai dengan cita-cita mereka masing-masing. Ada yang bercita-cita ingin menjadi polisi, guru, tentara, dokter, kiai, pemain sepak bola, hingga pemadam kebakaran.

Pada kesempatan itu, hadir pemateri dari berbagai profesi, yaitu profesi arsitek oleh Ir Husain Hanafie, dokter gigi oleh drg Nursyamsi, dan Jajaran polisi Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan yang terdiri dari tujuh orang. Siswa kemudian diberikan materi seputar profesi mereka masing-masing. Dan, seluruh siswa sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Bapak Putu Kastawan yang berprofesi sebagai polisi lalu lintas mengaku sangat bersyukur karena diundang menjadi pemateri di hadapan ratusan siswa. “Luar biasa sekali semangat siswa-siswi di sini. Semoga cita-cita mereka tercapai,” harapnya.

Ustad Syamsuri SPd selaku wakil kepala sekolah juga memaparkan harapannya. “Kegiatan ini insyaAllah menjadi penyemangat bagi ananda khususnya dalam meraih cita-cita mereka kelak,” imbuhnya. (rls)

 

PALING POPULER

To Top