Semarak, Wakil Wali Kota Buka Pojok Kuliner 2017 – Expresiku
Makassar

Semarak, Wakil Wali Kota Buka Pojok Kuliner 2017

EXPRESIKU — Perkembangan UMKM di Kota Makassar sangat pesat. Bisa terlihat dengan banyaknya bermunculan produk produk baru yang inovatif.

Melihat hal ini, CCBC (celebes cooking and baking community) sebagai komunitas terbesar di Kota Makassar menghadirkan Pojok Kuliner 2017.

Ketua CCBC Makassar, Isma Azis Riu, mengatakan Pojok Kuliner 2017 adalah kegiatan akbar tahunan untuk memperkenalkan produk andalan dari member CCBC.

“Ini kali keempat penyelenggaraan Pojok Kuliner semarak pesta rasa”, terang Chimot, sapaan akrabnya.

Festival ini menghadirkan aneka kuliner buatan tangan para pengusaha UMKM kuliner di kota Makassar, serta para penjual kue rumahan yang memiliki rasa dan kualitas tinggi, tema tiap tahun berbeda beda.

“Selama dua hari, diselenggarakan acara pesta kuliner di Mal Ratu Indah Makassar. Segala jenis olahan mulai yang modern hingga tradisional dapat ditemukan di sini”, jelas Chimot.

Pojok kuliner ini dibuka oleh Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal di publik area Mal Ratu Indah Makassar, Sabtu 14 Oktober 2017. Terlihat para tamu undangan di suguhi Fashion Show, yang uniknya, para model ini membawa produk produk jualan member yang dipasarkan. Lalu diiringi oleh Fashion Show, anak-anak, menggunakan Baju Fashion, menggunakan bahan dasar dari bahan daur Ulang.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menjelaskan bahwa pemerintah dikatakan berhasil dalam pembangunan di sektor ekonomi jika mampu melahirkan partisipasi masyarakat dan mendorong laju optimalisasi UMKM agar dapat berkembang baik sehingga mampu melahirkan lapangan pekerjaan.

“Makassar bisa berkembang tidak lain karena dukungan UMKMnya yang kuat,” kata Deng Ical.

Dirinya tidak ingin jika dalam pengurusan administrasi ataupun perizinan UMKM dan UKM mendapat hambatan ataupun dipersulit oleh oknum pemerintah kota. Jika hal tersebut terjadi, ia meminta segera untuk melaporkan hal tersebut ke dirinya.

“Kalau misalnya semua persyaratan sudah kita penuhi, terus ada oknum yang persulitki perizinan usahata di kecamatan, infokanmi ke saya, saya upayakan bantuki,” ujar pria yang dikenal murah senyum ini.

Ia pun mengapresiasi upaya CCBC menggelar pojok kuliner tersebut. Secara tidak langsung semakin mempertegas ke publik luar besarnya potensi kuliner di Kota Makassar.

“Ada nuansa sosialnya, disitu tommi kumpul ibu-ibu, anak-anak mudayya, sosialita, terutama berkumpullah semua kreativitas dan pemberdayaaan. Atas nama Pemerintah Kota kami berterima kasih ke CCBC,” ujarnya.

Prosesi pembukaan acara ini sangat unik, karena Daeng Ical terlihat memukul Gong, yang notabene adalah wajan.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi berbagai stand, dan mencicipi produk produk member.

Dimeriahkan dengan acara:
– Lomba kreasi kuliner berbahan dasar KOPI
– Lomba dekorasi kue ultah
– Lomba mewarnai
– Lomba Fashion Show “Daur Ulang”
– Parade Kuliner
– Accoustic
– Magician show and Cosplay
– FULL DOORPRIZE.

 

PALING POPULER

To Top