Rock In Celebes Kembali Gelar Festival Akbar Ke-8 – Expresiku
Event

Rock In Celebes Kembali Gelar Festival Akbar Ke-8

EXPRESIKU — Sebagian besar masih beranggapan ini adalah festival musik rock atau metal, padahal tidak hanya hanya menampilkan musik itu, tidak hanya pertunjukan musik non-stop.

Nama ‘Rock In Celebes’ diambil sebagai sebuah gerakan yang ‘menggebrak’ dari Makassar, dikemas dalam bentuk festival yang menampilkan musik secara universal, khususnya musik-musik baru dengan serangkaian sub-kultur lainnya yang terus tumbuh berkembang dan ber-komunitas.

Rock In Celebes telah menjalankan konsep yang terintegrasi jauh sebelum puncak penyelenggaraannya, bagaimana membuka pikiran para pelaku yang memiliki bakat dan minat, agar bisa naik ke jenjang berikutnya. Rock In Celebes telah mengkurasi dan memberi ruang kepada musisi / band-band baru hingga artis papan atas baik dari lokal, nasional maupun luar negeri yang memiliki penggemar dengan komunitas yang solid dan konsisten, dimana saat ini sudah mencakup integrasi digital atau online terhadap beberapa program, yang bertujuan memberikan paparan kultur terkait berupa informasi dan bimbingan serta kesempatan yang dibutuhkan oleh pelaku dan audience terkait, yang tersebar secara global.

Rock In Celebes Festival terus berinovasi. 3 tahun terakhir ini telah memperluas jaringan dan kegiatan dengan melakukan program satelit dan kolaborasi melalui gathering, workshop dan kompetisi untuk menjaring para pelaku baru dan potensial agar bisa meng-eksplorasi karya lebih jauh hingga mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di rangkaian puncak festival dan kegiatan yang terafiliasi.

Dengan konsistensi seperti itu, festival ini dirancang untuk dijalankan dalam kerangka waktu yang panjang, tidak hanya bertahan lama tapi terus berkembang memberikan kontribusi yang kongkrit terhadap kancah musik Indonesia.

Seiring berjalan reguler dan mendapatkan kepercayaan publik, Rock In Celebes akan terus memberi kenikmatan dari segala sudut pandang. Semua pihak bisa terasosiasi dan menjadi bagian penting dalam setiap momennya.

Setelah sukses diselenggarakan selama 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2010, festival tahunan ini kembali digelar untuk ke-8 kalinya, yang akan membuktikan bahwa festival ini bisa dinikmati semua kalangan pecinta musik apapun, dengan menampilkan lineup lebih beragam yang selalu menarik untuk disimak.

Rock In Celebes 2017 memberikan pemahaman, bahwa yang namanya festival, esensinya jauh lebih penting bukan hanya siapa yang bermain. Festival Rock In Celebes 2017 adalah sebuah seri di mana musik dan rangkaian pendukung atau fasilitasnya dijalankan secara simultan.

Penyelenggaraan festival Rock In Celebes 2017 adalah bukti konsistensi festival tahunan yang menjadi ajang dimana terus memperkenalkan esensi event festival sebenarnya, dengan konsep festival musik sepanjang hari selama lebih dari satu hari dengan sajian musik dengan deretan line-up yang banyak dan segala program pendukung dan fasilitasnya, dimana semua orang bisa berkumpul bersama menikmati dan mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Sebagai puncak penyelenggaraan, festival utama Rock In Celebes 2017 akan diselenggarakan selama 2 hari pada 4-5 November di Pelataran Parkir Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, spot ikonis yang berlokasi strategis di gerbang Tanjung Bunga dengan latar Pantai Losari.

Puncak festival Rock In Celebes ke-8 ini akan menampilkan 3 panggung dengan deretan artis/band menarik untuk disimak. Beberapa sudah diumumkan, diantaranya: Sore, The Brandals, Scaller, Elephant Kind, Morfem, The Hydrant, Stars Amd Rabbit, Goodnight Electric, Mondo Gascaro, Jason Ranti, Gerram, Neurosesick, Frontxside, Hellcrust dan Deadsquad. Masih banyak artis/band yang akan diumumkan lebih lanjut.

Untuk tiket masuk pertunjukan festival ini, sudah dijual dengan penawaran: ‘Early Bird’ seharga Rp. 50.000 untuk 2 hari selama 1-8 Oktober, ‘Presale’ seharga Rp. 75.000. untuk 2 hari selama 9-31 Oktober, dan ‘Normal’ seharga Rp. 100.000 untuk 2 hari selama 1-4 November.

Simak dan pantau terus informasi dan perkembangan Rock In Celebes di website resmi rockincelebes.com dan social media (facebook, twitter dan instagram) serta Line @rockincelebes.

Rock In Celebes ‘Main Festival’ 2017
Didukung oleh: Chambers, Siasat Partikelir, Mall Phinisi Point, Slemmersindo, ET Music, Dee Management, Emefsi, Immortal – God City, Lo-ving, Sub Plaza, Issue, Undersiege,
Disponsori oleh: Go Ahead Challenge, GO-JEK Indonesia, Sosro, Starcross, RSCH, Maternal, Hingarbingar, CVLS, Sunday Sunday Co.
Media Partner:
Harian Fajar, Tribun Timur, Rolling Stone Indonesia, Hai Magazine, Mave Magazine, Gigsplay, Irockmentary, Flock Indonesia, Supir Pete2, Info MKS, Radio Madama, Radio Prambors, iRadio, Revius, Indie Palu.

 

PALING POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!