Rayakan Hari Merdeka, Maros Runners Taklukkan Rute Ekstrim – Expresiku
Community

Rayakan Hari Merdeka, Maros Runners Taklukkan Rute Ekstrim

Maros Runners

EXPRESIKU — Komunitas Maros Runners memiliki cara sendiri merayakan hari kemerdekaan. Komunitas ini berlari menaklukkan rute tanjakan dan turunan yang cukup ekstrem menuju kawasan wisata air terjun Lacolla di Dusun Malaka desa Cenrana Baru kecamatan Cenrana.

Dengan kostum nuansa merah putih, 20 anggota Maros Runners berlari sejauh 7,2 kilometer menuju air terjun Lacolla. Beberapa anggota Maros Runners yang ambil bagian dalam kegiatan bertajuk merdeka run ini adalah Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Ketua Golkar Maros Patarai Amir, Ketua Demokrat Maros yang juga ketua Komisi II DPRD Maros Amirullah Nur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ferdyansyah serta anggota lain dan beberapa masyarakat setempat juga ikut ambil bagian.

Ketua DPRD Maros Chaidir Syam mengatakan, meski anggota Maros Runners merupakan para pelari pemula namun tidak mengurangi semangat untuk menaklukkan rute ekstrem ini. “Ini pertama kalinya saya mendapat rute yang seberat ini, biasanya kita lari dijalan aspal yang datar tapi kali ini sungguh berat karena tanjakan panjang dan turunan sangat menguras tenaga. Elevasi rute ini bahkan mencapai 660 meter,” ujar Chaidir Minggu (20/8/2017).

Chaidir menambahkan, dipilihnya rute ini karena selain ingin berwisata dengan berpromosi wisata daerah juga komunitasnya ingin merayakan kemerdekaan dengan cara yang berbeda yakni berlari sejauh 7,2 km sesuai HUT RI ke-72.

Bahkan lanjut Chaidir, tidak hanya berlari, komunitasnya juga menggelar upacara penaikan bendera di pos kedua rute berlari dan di atas air terjun Lacolla. “Sensasinya pasti berbeda ketika upacara di Lapangan dengan dialam bebas yakni diatas air terjun Lacolla,” paparnya.

Lokasi air terjun Lacolla merupakan objek wisata baru di Maros. Tempat ini berada di kecamatan Cenrana atau sekitar 9 km dari jalan poros Maros – Bone, beruntung saat ini akses menuju Lacolla sudah baik karena 90 persen jalan sudah dibetonisasi oleh Pemkab Maros. Sepanjang jalan menuju Lacolla, wisatawan bisa mampi untuk sekedar berfooto karena daerah ini dikelilingi pegunungan dan persawahan yang indah. (rin-rls)

 

PALING POPULER

To Top