PMR Smapul mengadakan Buka Bersama Anak Yatim "Helfer's Charity" - Expresiku
Education

PMR Smapul mengadakan Buka Bersama Anak Yatim “Helfer’s Charity”

helfer charity lanscape1500

Makassar— PMR SMAN 10 Makassar atau yang sering disebut Helfer Smapul, tak henti hentinya mengadakan kegiatan, kali ini dalam rangka bulan suci ramadhan mereka mengadakan kegiatan Bakti sosial Buka Bersama Anak Yatim yang diberi nama Helfer’s Charityposter helefer charity1200.Kegiatan ini bekerjasama dengan para alumni PMR SMAN 10 Makassar yang disebut KORAL 210, bukan hanya itu PMR Smapul juga mengundang siswa SMAN 10 Maka ssar dan Para Relawan PMR Se- Kota Makassar untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut Wakil Ketua Umum  PMR Smapul (Nudrul Adya Arifin) kepada Expresiku, kegiatan ini adalah program kerja kepengurusan tahun ini dan  juga kegiatan tahunan PMR Smapul. Yuk bersedekah sebab Allah Ta’ala berfirman “Tidak ada kepada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian diantara manusia. Dan barang siapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.”(QS An-Nisa’ [14] : 114)  yang dimuat di akun facebook milik gadis keIMG_1294 new1000lahiran Enrekang 16 januari 2000 ini.

Baksos dan bukber kali ini kita adakan dipanti asuhan, karena kita ingin merasakan nuansa baru, dengan turun langsung ke panti asuhan, mungkin akan menyadarkan/mengingatkan kita bahwa di luar sana, masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita, harta yang kita miliki pun bukan sepenuhnya milik kita, tapi juga milik mereka yang membutuhkan. Alasan lain kenapa harus panti, karena di panti umumnya banyak anak-anak yang sudah pisah dengan keluarga kandung mereka, ada dari keluarga yang kurang berkecukupan, ada juga dari anak jalanan, tidak seperti kita khususnya saya sendiri yang masih dapat tinggal bersama orang tua dan saudara-saudara saya, sehingga kita juga lebih bersyukur atas apa yang kita miliki dan tinggal bersama mereka. Ungkap Rahmah Faisal selaku Koordinator Acara Helfer’s Charity.

Sumbangan yg paling dibutuhkan untuk Panti Asuhan berupa dana sebab dengan adanya dana kebutuhan dari panti terpenuhi baik itu kebutuhan hidup sehari hari ataupun perenovasian panti itu sendiri, dimana kondisi dari panti asuhan tersebut memprihatinkan.Harapan saya untuk baksos kali ini semoga apa yg kami berikan kepada panti asuhan Al-ikhwan dapat mencukupi kebutuhan mereka kedepannya ungkap Adya.
Bagi teman yang ingin ikut berpartisipasi, silahkan membawa sumbangannya baik itu Pakaian bekas layak pakai, Sembako, atau dalam bentuk dana ke Basecamp PMR SMAN 10 Makassar (Jl. Tamangapa Raya V No.12) atau hubungi kami di 089512187688 (Rahma) / 0895322706456 (Adya).(jsk)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top