Perempuan- perempuan tangguh PMR - Expresiku
Event

Perempuan- perempuan tangguh PMR

perempuan tangguh

MAKASSAR – Siapa bilang wanita hanya identik dengan kecantikan, tidak suka panas-panasan dan sering shopping? Malahan kegiatan SECRET yang dilakukan remaja putri ini bisa dikatakan sangat jauh dari kata “cantik”. Tetapi, dengan adanya SECRET ini dapat dibuktikan bahwa ketiga hal tersebut dapat terbantahkan. Lomba SECRET (Smapoel Red Cross Competition) yang diselenggarakan oleh PMR SMAN 10 Makassar menjadi saksi ketangguhan perempuan-perempuan ini. Perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 04 – 08 Mei 2016, diikuti oleh 32 kontingen yang berasal dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan dengan 19 kontingen WIRA dan 13 kontingen MADYA.

Remaja-remaja putri ini menunjukkan eksistensinya dalam berbagai macam lomba, seperti lomba Pasang Bongkar Tandu. Dalam Pasang Bongkar Tandu, mereka diharapkan dapat membongkar dan memasang tandu dengan waktu yang cepat bahkan ada penilaian yang mengharuskan mereka untuk mencapai target. Dalam pelatihan sehari-hari Pasang bongkar Tandu ini dapat dikatakan sangat butuh ‘Usaha keras’. Mengapa seperti itu? Karena, Pasang Bongkar Tandu ini membutuhkan fokus yang besar, dan juga kerja sama yang kuat.

Lalu, dalam lomba Pertolongan Pertama mereka juga membutuhkan kerja sama tim untuk mencapai hasil yang maksimal dan juga mereka harus bisa mengontrol emosinya agar dapat memberikan pertolongan secara tepat saat lomba berlangsung
Itulah bukti perempuan-perempuan tangguh PMR, mereka dapat membuktikan bahwa perempuan itu tidak hanya mementingkan kecantikan, mereka juga tidak memedulikan terik matahari yang menyinari mereka saat lomba berlangsung, dan bahkan mereka lebih memilih mengikuti lomba bermanfaat ini dari pada shopping.

Perjuangan remaja-remaja putri ini belum usai. Minggu 08 Mei 2016, akan menjadi penentu kerja keras mereka. Ayo remaja-remaja putri! Tunjukkan dirimu dalam berbagai ajang perlombaan. Perempuan Bisa Tonji!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top