Perang Saudara - Expresiku
Edukasi

Perang Saudara

MAKASSAR, FAJAR — Membawa nama besar daerah menjadi kebanggaan dan gengsi para kontestan Samsung KeKeR Futsal League (KFL) 2017.

NAMUN, laga di penyisihan grup F bakal menyuguhkan pertarungan yang tidak biasa. Ya, perang saudara tersaji antara tim futsal SMAN 1 (Smansa) Takalar kontra SMAN 1 (Smansa) Galesong Selatan di GOR Sudiang, Minggu, 5 Februari.

Pertandingan diprediksi bakal sengit. Pasalnya, Smansa Takalar wajib memenangkan laga demi mengamankan satu tempat di fase knockout. Dari dua laga yang dilaga koni, tim arahan Andi Rahmat Yadi Aksa telah mengemas empat poin.

Di sisi lain, Smansa Galesong yang baru mengemas satu poin dari sekali bertanding juga berambisi meraih hasil sempurna pada dua pertandingan sisa. Bentrok kedua tim asal Takalar itu pun telah menyiapkan taktik jitu demi mewujudkan ambisinya tersebut.

Melakoni laga penutup di penyisihan grup, arsitek Smansa Takalar, Andi Rahmat Yadi Aksa mengaku telah menyiapkan skema apik.

“Saya sudah persiapkan tim dengan baik. Kekhawatiran saya dilaga nanti karena ada pemain yang tidak bisa berlaga karena akumulasi kartu,” ujarnya, kemarin.

Kehilangan salah satu pilar terbaiknya, Rahmat tetap optimis anak pasukannya tetap tampil spartan. Selain taktik, dia juga menaruh harapan pada semangat bertanding dan daya juang tim di atas lapangan.

“Kemenangan harga mati untuk laga besok (hari ini),” tandasnya.

Smansa Galesong Selatan juga bersiap menghadapi laga penting nanti. Bagi bomber SMAN 1 Galesong Selatan, Juswan tidak mudah menghadapi tim dari daerah yang sama. (sua/dii-rdi)

PALING POPULER

To Top