Lifestyle

Menyesuaikan Hijab Dengan Bentuk Wajah

Banyak jenis bahan dan juga bentuk hijab yang tersedia di pasaran.

Dream- Ada jilbab pashmina, jilbab paris, jilbab segi empat, dan berbagai macam jenis hijab modern lainnya. Namun, terkadang bentuk hijab dan bahannya tidak cocok dengan kontur muka kita. Lalu, bagaimana cara memilih hijab yang tepat untuk wajah kita ya sahabat dreams?

Berikut tips dari redaksi Dream bagaimana memilih hijab sesuai bentuk wajah agar penampilan terlihat anggun:

1. Wajah Lonjong
Kalau kamu memiliki wajah lonjong, menggunakan inner ninja dan hijab yang menempel ke pipi adalah bentuk hijab yang cocok untuk kamu. Karena aksen penuh dan padat efek pemakaian hijab yang menempel di pipi bisa membuat wajahmu terlihat sedikit bulat.

2. Wajah Bulat
Pemakaian bahan hijab yang jatuh atau loose bisa kamu kenakan jika memiliki wajah bulat. Karena bahan loose akan memberikan efek ramping. Untuk dalamannya, kamu bisa menggunakan ciput yang ada topinya, agar ruang terlihat lebih luas dan memanjang.

3. Wajah Persegi
Pakai jenis hijab rounded shape untuk kamu yang memiliki wajah persegi atau kotak. Rounded shape adalah bentuk hijab yang menempel di muka sehingga pipimu yang agak menonjol bisa ketutup. Sebaiknya hindari penggunaan warna yang mencolok dan gunakan warna pastel atau soft.

4. Wajah Mungil
Turban adalah bentuk hijab yang sangat cocok untuk pemilik wajah yang kecil. Dengan bahan loose, kamu bisa membuat turban, tak perlu memberikan aksen layer, karena layer akan menutupi pipimu.

 

sumber: dream.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PALING POPULER

To Top