Menang atau Pulang – Expresiku
Citizen

Menang atau Pulang

MAKASSAR, FAJAR — Peluang SMAN 1 Galesong Selatan (Smansa Gasel) lolos ke babak 16 besar terbilang tipis. Satu-satunya cara untuk bisa memastikan tiket adalah dengan memenangi pertandingan.

SERI apalagi kalah, sama saja dengan membuka lebar-lebar pintu exit dari ajang futsal pelajar tersebesar se Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini. Sadar atas kondisinya yang berada di ujung tanduk, Smansa Gasel bersiap menatap laga terakhirnya di Group F Samsung KeKeR League (KFL) 2017 kontra SMAN 10 Makassar, Selasa, 7 Februari.

Smansa Gasel sudah menyiapkan timnya dengan baik. Apalagi mereka sadar betul lawan yang akan di hadapinya adalah salah satu tim unggulan. Artinya, ini akan menjadi partai pembuktian, apakah sebuah tim debutan mampu menumbang tim unggulan untuk berlaga dibabak 16 besar.

Disisi lain, hasil imbang saja berarti memberikan tiket pada kubu lawan. Smansa Galsel akan angkat koper. Selanjutnya, Smapul yang akan melaju kebabak 16 besar mendampingi SMAN 1 Takalar yang lebih dulu mengantongi tiket setelah mengantongi poin tujuh.

Posisi terjepit yang dialami Smansa Galsel ini tidak terlepas dari kekalahan 1-6 saat berhadapan dengan SMAN 1 Takalar, 5 Februari. Hasil ini membuat timnya kehilangan poin untuk bisa menempel Smapul di papan klasemen. Bahkan kondisi akan semakin memburuk jika, Smansa Galsel tidak mampu mengangkat kepercayaan dirinya saat masuk lapangan. Terlebih pelatih Smapul, Zhafran Mahdi membeberkan, ditimnya saat ini masih dihuni tiga pemain berpengalan di KFL. Seperti, Muh Rezki Setiawan Bambang, Aidul Akbar Rolo, da Ahmad Musyawwir.

“Yang pasti disetiap laga kita akan upayakan untu selalu tampilkan yang terbaik. Tidak terlepas siapapun lawannya,” ucap Zhafran. Pemain Smansa Galsel, Juswan mengaku, akan berusaha semaksimal mungkin guna mengantarkan timnya meraih kemenangan di laga hari ini. (sua/arm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top