Kodam XIV Hasanuddin Edukasi Pemuda dengan Film – Expresiku
Makassar

Kodam XIV Hasanuddin Edukasi Pemuda dengan Film

EXPRESIKU — Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam), XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, nonton bareng film Indonesia Memanggil merupakan salah satu bentuk edukasi merawat persatuan dan kerjasama tim yang baik.

Hal tersebut diungkapkannya di salah satu studio yang terletak di kawasan ekonomi di jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu, (29/10/2017).

“Pemutaran film ini selain merekatkan persaudaraan, hal ini juga dinilai sebagai salah satu bentuk menjaga silaturahmi dengan yang lainnya. Selain masyarakat sipil lainnya juga dilibatkan dalam pemutaran film kali ini,” kata Alamsyah.

Jiwa nasionalisme TNI kata Alamsyah telah jelas tertuang dalam film tersebut. Mereka merelakan pengorbanannya demi keutuhan negara. Film tersebut juga menceritakan kecintaan terhadap negara dalam bentuk pengorbanan apapun. “Cinta tanah air adalah bagian dari iman,”tambahnya.

Salah seorang pengunjung, Fitri menambahkan, film tersebut penting ditonton bagi generasi muda saat ini.”Supaya jiwa nasionalisme tak goyah dan tak mudah ikut ideology selain Pancasila,” katanya. (yud/ini)

 

PALING POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!