Keseruan lomba hari Ke-3 dalam ajang SECRET 2016 - Expresiku
Event

Keseruan lomba hari Ke-3 dalam ajang SECRET 2016

babak 8 besar pbt

secret fun game in actionMakassar – Lomba SECRET (Smapoel Red Cross Competition) 2016 telah memasuki hari ke-3 dalam pelaksanaannya. Lomba yang berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 4 Mei 2016, telah memasuki tahap Semifinal seperti, Pasang Bongkar Tandu (PBT), Debat PRS dan Cerdas Cermat. Dan juga beberapa lomba baru dimulai pada hari ini yaitu, Secret Fun Game, Accoustik, Cerdas Cermat dan Chef Young.

Tetapi pada hari ini, lomba Pasang Bongkar Tandu yang telah dimulai sejak tanggal 4 Mei, masih tetap ramai dari para penonton walaupun, lomba ini sudah memasuki babak Semi Final yang menyisakan 8 tim dari PMR Madya Putri yakni dari MTsN 1 Watampone tim A dan tim B, SMPN 12 Makassar, SMPN 25 Makassar, SMPN 17 Makassar, SMPN 8 Makassar, SMPN 7 Makassar dan MTsN 2 Makassar.

Pertandingan siang ini, berlangsung seru dan penuh semangat dari para peserta. Walaupun cuaca sangat panas, hal tersebut tidak mematahkan antusias mereka untuk mengikuti lomba yang sangat menarik dan banyak diminati tiap tahunnya. Namun, pada babak Semi Final kali ini dilakukan tes tertulis untuk para peserta. “Tujuan diadakannya tes tersebut agar para peserta PBT tidak hanya mengetahui cara membuat tandu darurat, akan tetapi juga bisa mengetahui berbagai materi kepalangmerahan lainnya”, ungkap salah seorang penonton pertandingan tersebut.

Lomba SECRET Fun Game yang dilaksanakan pada siang hari ini pukul 14:20 WITA, berlangsung seru dan ramai ditonton. Permainan dalam SECRET Fun Game tersebut antara lain yakni, tebak gaya. Cara permainannya yaitu salah satu orang dari tim diberikan satu kata dan orang itu harus bias membuat gerakan sesuai dengan kata tersebut. Permainan tersebut berlangsung bergulir antar Wira dan Madya. System permainannya, “kalah langsung gugur” ungkap juri lomba tersebut. Lomba ini sebagai lomba pendukung dan pengisi ajang SECRET tahun ini.

Dari panitia tentunya berharap, agar lomba tersebut tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan atau ajang unjuk kebolehan, tetapi dapat mengembangkan kreativitas dan sportifitas para peserta serta dapat membuat keakraban antarsesama anggota PMR lainnya.(MTsn Model Makassar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top