Film Molulo Angkat Adat Bugis-Makassar dan Kendari – Expresiku
Film

Film Molulo Angkat Adat Bugis-Makassar dan Kendari

EXPRESIKU — Film ini tak lepas dari lokasi syuting di tiga kota yakni, Kendari, Makassar, dan Jakarta serta mengangkat nilai budaya dan adat Istiadat.

Molulo, film yang dikemas dalam bentuk drama komedi romantis ini akan mengadakan meet and greet dan menonton bareng (nobar) di dua tempat di Makassar, yakni di XXI Mal Panakukang, Kamis, 2 November serta di XXI Mal Ratu Indah, Jumat, 3 November.

Produser Eksekutif, Muharram, mengatakan, akan ada pemeran utama yakni Andi Arsyil Rahman, yang akan menjumpai teman-teman di meet and greet nanti serta akan menemani penonton.

“Selain Andi Arsyil juga ada Arlitta dan beberapa pemain Molulo yang berasal dari Makassar,” ucapnya kepada FAJARONLINE, Jumat, 27 Oktober.

Sutradara Film Molulo, Irham Acho Bahtiar, mengatakan, para pemain Molulo beserta kru akan mengadakan nobar di beberapa kota. Makassar merupakan salah satu lokasi syuting film Molulo.

“Sebelum ke Makassar akan ada nobar di Kota Kendari sendiri yang merupakan tempat asal muasal Upacara Molulo yang menjadi inspirasi dan ide cerita dalam film,” tutur Irham.

Film yang akan tayang serentak di beberapa kota ini 2 November mendatang, terdapat beberapa adegan lucu salah satu untuk adegan yang dilakukan saat prosesi ijab kabul. Adegan ini dilakukan sebanyak tujuh kali ambil gambar. Karena prosesnya yang lucu, beberapa kru tidak bisa menahan tawa saat berijab kabul di depan Haji Matto. Adegan itu perlu diulang beberapa kali.

Kata Irham, ia membuat film ini terinspirasi dari budaya warga Kota Kendari dan Bugis di mana juga merupakan kisah nyata kedua orang tuanya. Dalam film ini bercerita tentang seorang laki-laki Bugis-Makassar yang bertemu pujaan hatinya di Kota Kendari pada Acara Molulo.

Molulo sendiri adalah adat atau kebiasaan yang dilakukan saat adanya pesta seperti pesta pernikahan yang dilakukan secara turun temurun. Molulo dilakukan dengan berpegangan tangan sambil bergoyang mengikuti musik. (wis)

 

PALING POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!