Fakultas Kesehatan Masyarakat UIT Cetak 105 Alumni - Expresiku
Kampus

Fakultas Kesehatan Masyarakat UIT Cetak 105 Alumni

EXPRESIKU — Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia Timur (UIT), Prof Dr Hj Mulyati M. Tahir, MS melepas 105 alumni, Senin 9 Oktober, di Aula lantai 2 Kampus 5.

”Ini gelombang kedua, yang pertama berjumlah 96 pada 16 September 2017,” ujar Prof Mulyati.

Sembari menambahkan alumni FKM yang totalnya berjumlah 211 di yudisium tahun 2017 ini diyakininya akan mampu menjawab tantangan terberat, yakni pengabdian dan penerapan ilmu di masyarakat.

“Saya berharap alumni terus menambah ilmu pengetahuan, menaikkan jenjang pendidikan ke S2 & S3, membantu masyarakat mengatasi problem mereka tentang derajat kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya saat ini teknologi memudahkan mahasiswa bisa belajar dengan mudah. Pemanfaatan ponsel Android, untuk tujuan belajar hendaknya lebih dimaksimalkan.

“Kita berharap alumni berbangga menjadi alumni UIT, dengan kemampuan kita menjawab tantangan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.

Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, dalam sambutannya menyampaikan kepada alumni bahwa akhir dari perjuangan seorang mahasiswa, adalah yudisium. “Yudisium itu adalah akhir dari proses akademik, dan semua suka duka perkuliahan telah berakhir,” terangnya.

“Wisudawan tahun 2018, nanti akan dikeluarkan nomor seri ijazah akan dikeluarkan oleh Dikti di Jakarta, jadi tidak akan ada lagi cerita tentang ijazah yang bisa diurus melalui proses yang tidak jelas,” jelasnya.

Kepada alumni Prof. Basri, meminta alumni agar menyiapkan diri agar bisa menghadapi ujian lanjutan, yakni diuji oleh masyarakat luas, akan kemampuan keilmuan yang telah diperoleh selama kuliah di UIT.

“Ibu kandung pertama adalah ibu kita di rumah, dan ibu kandung kedua adalah institusi yang melahirkan kita melalui pendidikan,” ujar Rektor, sembari meminta agar alumni tetap ingat pada almamater tercinta. (yud/ini)

 

PALING POPULER

To Top