Dosen UG Terbitkan Buku Teks Pasar Modal – Expresiku
Karya

Dosen UG Terbitkan Buku Teks Pasar Modal

EXPRESIKU — Salah seorang Dosen Tetap Yayasan (DTY) Universitas Gorontalo (UG), Dr Drs Ec Hi Ilyas Lamuda MM, menerbitkan buku teks dengan judul “Pasar Modal Indonesia (Studi Industri Perbankan di Bursa Efek Jakarta)”.

Ilyas Lamuda

Ilyas menyampaikan, buku pertama yang ditulis dan diterbitkan ini akan beredar pertengahan Oktober 2017.

Buku setebal 160 halaman diterbitkan Fahmis Pustaka di Makassar. Tim editor buku dari kalangan dosen UG yakni Dr Dikson Junus MPA, dan Dr Meimoon Ibrahim SE MM.

“Buku ini turut memberikan kata prolog masing-masing Ketua Dewan Pembina YPDLP yang membina kampus UG, Dr Rustam HS Akili SE MH,” ungkapnya, via rilis.

Rustam mengatakan, para dosen UG mengikuti jejak Ilyas Lamuda, melakukan penelitian dan memublikasikan dalam penerbitan buku teks.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, memberikan kata epilog.

Prof Andi Niartingsih mengatakan, buku ditulis Ilyas Lamuda dapat menjadi salah satu buku referensi bagi yang hendak mengetahui dan memahami pasar modal dan industri perbankan.

“Buku dengan No ISBN: 978-602-61223-0-8, akan segera diluncurkan guna memenuhi tuntutan dari kalangan mahasiswa, dosen, serta pengamat dan pemerhati pasar modal,” tandasnya.

Ilyas Lamuda lahir di Gorontalo, 19 April 1962. Mulai meniti karier selaku DTY DLP Gorontalo pada 1988. Menjadi Kabag Keuangan STIE DLP Gorontalo pada 1989-2000.

Wakil Rektor II Universitas Gorontalo 2001-2010. Sejak 1994-2017 jadi bendahara Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo. Sebelum bergabung masuk kampus, dalam kurun waktu agak lama ikut bekerja pada kantor akuntan publik di Kota Manado.

Masa-masa kecil dijalani di tanah kelahirannya sekaligus merampungkan jenjang pendidikan dasar sampai SLTA. Tamat SDN 3 Kota Gorontalo 1974. SMPN 2 Gorontalo 1977. SMAN 1 Gorontalo 1980.

Sarjana ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya 1984. Magister Manajemen PPs-UMI Makassar 2004. Doktor Manajemen PPs-UMI Makassar 2016.

Selain itu juga aktif pada berbagia pelatihan termasuk jadi peserta pada Pelatihan OJK TOT Perencanaan Keuangan dan Pengenalan Industri Jasa Keuangan 2015.

Pelatihan Ristekdikti-OJK HSBC, Enchancing Financial Literacy, ‘Nurturing Understanding Empowering People Fostering Growth and Well-being, 2016.

Suami dari Hj Marni Mokodompit dan ayah dari Moh Zul Pratama Lamuda SE MM dan Dessy Pratiwi Lamuda ini meraih jabatan akademik lektor 2008, serta Asisten Ahli 2004 dan Asisten Ahli Madya pada 1999. (rls)

Laporan Citizen: Yahya Mustafa

 

PALING POPULER

To Top