Dikdasmen Muhammadiyah Sulsel Ikut Silatnas di Lampung – Expresiku
Event

Dikdasmen Muhammadiyah Sulsel Ikut Silatnas di Lampung

IST

EXPRESIKU — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel turut serta mengikuti Silatnas Dikdasmen se-Indonesia dan OlimpicAD tingkat SD hingga SMA se-Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar di Lampung, Jumat (27/10/2017). Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Sulsel, Haidir Fitra Siagian, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah diwakili Prof Suyatno yang juga Rektor Uhamka.

Dalam sambutannya beberapa hal yang disampaikan yaitu, apapun keadaannya, Muhammadiyah harus tetap menjadi pelopor dalam pendidikan di Indonesia. Selain itu dipesankan juga, bagi Muhammadiyah, pendidikan adalah jalan utama untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia agar dapat bersaing dalam kehidupan global di masa depan.

Selain itu, disampaikan pula dalam sambutan PP Muhammadiyah, bahwa saat ini Muhammadiyah sedang mendirikan sekolah mulai SD hingga SMA di Melbourne Australia.

Jadi nanti, kata Prof Suyatno, selain siswanya warga lokal, pada saatnya nanti siswa perguruan Muhammadiyah dari Indonesia akan dimagangkan selama satu tahun di Australia, agar memiliki wawasan global. Menurutnya, sekolah tersebut akan ketat dengan ajaran Islam yang dipahami Muhammadiyah.

Haidir berharap ke depan ada juga siswa yang berasal dari Sulsel bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Muhammadiyah yang berada di Australia. “Tentu kita berharap ada juga nanti siswa kita dari Sulsel yang lanjut ke sekolah Muhammadiyah di Australia,” pesannya. (fit)

 

PALING POPULER

To Top