Anugrah Prasetyo, Karateka SMAN 1 Makassar Gabung Pelatnas – Expresiku
Makassar

Anugrah Prasetyo, Karateka SMAN 1 Makassar Gabung Pelatnas

Dari kanan: Pelatih Karate Sulsel, Wiwi Pertiwi, Anugerah Prasetyo, Rafli Saputra, dan Andi Agung. Anugrah sendiri akan bergabung ke Pelatnas. (Foto: FORKI SULSEL FOR EXPRESIKU/FAJAR.co.id)

EXPRESIKU — Adalah Anugrah Prasetyo, karateka andalan Sulsel yang saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Makassar, terbang ke Jakarta, Rabu (4/10/2017), guna bergabung di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Pelajar kelahiran, 19 Maret 2002 ini tak sendiri. Ia bersama dengan Pelatih Karateka Sulsel, Mursalim Bado’o.

Keduanya dipanggil untuk dipersiapkan memperkuat Indonesia di kejuaraan dunia bertajuk X World Karate Championship Cadet, Junior, U-21″ di Santa Cruz de Tenerife, Spanyol, 25-29 Oktober.

Mursalim Bado`o, yang juga Pelatih Karate Sulsel mengatakan, terpilihnya Anugrah Prasetyo satu diantaranya karena mampu meraih medali emas di Piala Panglima di Jakarta belum lama ini.

“Anugrah, selain mampu tampil impresif di kelas Kumite Cadet – 57 kg putra. Ia juga mampu meraih medali perak saat di ajang Mendagri XIX Lampung 2017,” ujarnya, sesaat sebelum meninggalkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Adapun Anugrah Prasetyo adalah karateka yang saat ini berlatih di Dojo Inkanas PDAM, Makassar. Menempuh pendidikan di SMAN 1 Makassar. “Saya bersama Anugrah sudah menerima undangan pemanggilan,” sambungnya.

Mursalim berharap, karateka Sulsel lainnya juga bisa terus berlatih dan meningkatkan kemampuan. Pemilihan ini murni dari seleksi yang dilakukan oleh Pengurus Pusat (PP).

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) pada lima kejuaraan nasional dan internasional yang diikuti oleh atlet. “Misal, ada kejuaraan SEAKF di Semarang dan AKF di Kazakhstan,” pungkasnya. (sua/fo)

 

PALING POPULER

To Top