Achievement

Andi Gilang Pembalap Liar Asal Bulukumba Menaklukkan Dunia

Expresiku – Siapa yang kini tidak mengenal pembalap asal Bulukumba yang berhasil naik podium pada sirkuit Sepang Malaysia,  dan kemudian menjadi juara pada Gp Qatar, hal ini sudah menjadi kebanggaan untuk bangsa Indonesia. Andi Gilang dulunya merupakan pembalap liar yang telah menaklukkan aspal di Indonesia, namun dia berharap melalui pemerintah untuk dapat meningkatkan arena balap, bukan hanya di sentul saja, agar tidak ada lagi pembalap liar yang ada hanya pembalap yang berprestasi. Seperti yang dikutip dari halaman blog Akmal, dia menyampaikan harapan saat bertemu dengan Menpora untuk meningkatkan arena balap, “arena balap perlu di tingkatkan bukan hanya disentul saja” harap dia di depan Menpora.

Negeri pesisir di kabupaten Bulukumba, adalah tempat pembuatan perahu phinisi sekaligus sebagai tempat wisata laut yang paling terkenal di Sulawesi. Andi Gilang Pembalap Liar Asal Bulukumba Menaklukkan Dunia lahir 14 Agustus 1997, di sebuah rumah di desa Tanah Kongkong, Ujung Bulu, Bulukumba, sebuah kota Kecil di wilayah Sulawesi Selatan. Di usia 11, Andi kecil pernah mengungkapkan keinginannya tentang dunianya kepada orang tuanya, “Pa, Bu, ijinkan saya mengenali duniaku yaitu balap motor” ucap dia.

Andi Gilang, mencoba berkenalan dengan dunia balap. “Dari event club di dekat-dekat kota, Gilang coba ikut. Dengan menggunakan dana sendiri dia berusaha dan belajar dengan baik untuk mengejar cita-citanya. Tahun 2010 Andi Gilang dilirik PT Astra Honda Motor, melalui program Honda Racing School (HRS) gilang merupakan satu dari 20 anak yang berusia dibawah 15 tahun yang disupport oleh PT AHM yang didik dalam program tersebut dan dididik oleh Noboru Ueda, yang merupakan runner-up GP125 asal Jepang.(expresiku)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PALING POPULER

To Top