Ajang Bergengsi penuh inovasi - Expresiku
Event

Ajang Bergengsi penuh inovasi

901 - SMKN 2 MAKASSAR - RABU   (2)


Makassar—SMAN 10 Makassar kembali mengadakan ajang lomba kepalangmerahan tahunannya yaitu SECRET yang bertemakan “Incredible Eleven”. Lomba ini berlangsung selama 5 hari pada 4 -8 Mei tahun ini di kawasan sekolah sang tuan rumah serta dimeriahkan oleh 32 kontingen yang bernilai sangat banyak pada umumnya, diantaranya 19 kontingen Wira (Pelajar SMA) dan 13 kontingen Madya (Pelajar SMP).

Banyaknya partisipan lomba ini dinilai sangatlah wajar akibat dikenalnya SECRET sebagai ajang lomba ‘bergengsi’ yang dikatakan mampu menyamai ajang lomba kepalangmerahan nasional seperti Jumbara dan mampu menghadirkan pendatang dari luar daerah seperti SMA Negeri 1 Takalar, SMA Negeri 1 Baraka Enrekang, dan SMA Negeri 1 Watampone yang dipenuhi semangat dan antusias.

“Hal yang membuat lomba ini sebagai lomba bergengsi itu dari tingkat kesulitan lombanya yang membuatnya terkenal, bahkan ada beberapa juri yang mengakui bahwa sebaiknya SECRET ini dibuat menjadi pengganti Jumbara saja, apalagi lomba seperti ini sangat bermannfaat khususnya dalam menjalin persahabatan antar peserta dan panitia,” Ujar Sabriani, Sang Ketua Panitia.

Tak kalah menarik dari ajang SECRET tahun sebelumnya, PMR Unit 210 SMAN 10 Makassar kembali memberikan inovasi menarik tahun ini berupa lomba baru yaitu Pidato Kepemimpinan yang berguna untuk melatih bakat dan potensi para peserta serta melatih kepandaiannya dalam ber-public speaking. Inovasi selanjutnya ialah logo sekaligus ikon animasi baru SECRET berupa sapi yang bernama “Popou” yang menjadi daya tarik tersendiri dari lomba ini.

“Pas masuk ke lokasi lomba itu sudah banyak tenda yang terpasang apalagi pesertanya, terus saat pembukaan itu ikonnya sapi, jadi lucu kesannya apalagi daerah Antang itu identik dengan sapi jadi yah menarik sekali bagi saya,” Ujar Nur Afifah, salah satu peserta debat PRS dari SMAN 5 Makassar.
Namun, disamping hal yang unik, menarik dan memberikan inovasi ini juga ada beberapa hal yang sangat disayangkan oleh ketua umum PMR 210 SMAN 10 Makassar mengenai fasilitas air serta penerangan yang kurang memadai.

“Kami meminta maaf atas kekurangan fasilitas SECRET tahun ini, apalagi karena sumber air di daerah disini juga kurang memadai, kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan penerangan pada malam hari, serta kami meminta maaf atas jadwal yang kurang sesuai dan berubah-ubah. Terakhir, saya berharap agar lomba SECRET 2016 ini agar lombanya berjalan dengan lancar dan semua pesertanya tetap semangat dan sportif,” tutup ketua yang akrab disapa Rizal itu.(SMAN 17 Makassar)
Reporter : Nurul Hasanah Basri
Fotografer : A. Muh Zufar Abram

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top