13 Karateka Sulsel Raih Medali di Kejuaraan Dunia – Expresiku
Prestasi

13 Karateka Sulsel Raih Medali di Kejuaraan Dunia

Karateka muda Sulsel, Dinda Amalia (tengah) bersama rekannya Shita dan Dian mempersembahkan medali emas Indonesia di kelas kata beregu junior putri. (GOJUKAI FOR FAJAR)

EXPRESIKU — Bertanding di Richmond Stadium Oval Vancouver, Kanada, Indonesia yang diperkuat 20 karateka dan 13 di antaranya karateka Sulsel mampu mengoleksi sepuluh medali emas, sembilan perak, dan 12 perunggu.

Ketua Kontingen Gojukai Indonesia, Musakkir, mengatakan, hasil yang diraih pada Kejuaraan Karate Do Gojukai Internasional, 7th Gojukai Global Championship ini amatlah memuaskan.

“Ini adalah peringkat terbaik sejak tim Gojukai Indonesia ambil bagian di kejuaraan dunia ini,” kata Musakkir, Kamis (5/10/2017).

Raihan ini, membuktikan karateka Indonesia mampu bersaing dengan kontingen dari negara lain. Seperti Jepang yang diperkuat 45 karateka dan Afrika Selatan 145 orang, atau Hungaria 54 atlet.

“Yang paling membanggakan, seluruh atlet yang kami boyong mampu memperoleh medali. Selain perorangan juga ada beregu,” ucapnya.

Meski masih kalah dari Jepang yang mendulang juara umum 23 medali emas, 11 perak, dan 15 perunggu, disusul Afrika Selatan yang mengantongi 15 medali emas, 16 perak, dan 35 perunggu, Musakkir mengaku tak kecewa.

“Total dari target tujuh medali emas yang dibebankan, mampu dilampaui oleh atlet kita menjadi sembilan medali emas, ini yang membanggakan,” tandasnya. (sua/fo)

 

PALING POPULER

To Top